Manfaat Lampu UV Sterilisasi Air untuk Aquarium | Harga Lampu UV Viqua Primeratech Wonder

Apa Manfaat Lampu UV Sterilisasi Air untuk Aquarium? Silakan Baca Artikel Ini

Halo Bapak Ibu Om Tante! Apakah Anda punya aquarium di rumah? Pastinya Anda ingin menyediakan air yang terbaik dan bebas bakteri dan virus kan untuk aquarium Anda kan? Gunakan lampu UV Sterilisasi Air yang dijual Ady Water.




Aquarium merupakan wadah tempat hidup bagi ikan dan tanaman air. Agar kehidupan di dalamnya tetap sehat dan stabil, maka kualitas air harus dijaga dengan baik. Salah satu cara untuk menjaga kualitas air di dalam aquarium adalah dengan menggunakan lampu UV sterilisasi.

Lampu UV sterilisasi adalah alat yang digunakan untuk membersihkan air dari kuman dan bakteri yang dapat membahayakan ikan dan tanaman air. Lampu ini memancarkan sinar ultraviolet yang dapat mematikan mikroorganisme penyebab penyakit, seperti bakteri, virus, dan parasit.

Pentingnya Lampu UV Sterilisasi untuk Aquarium

Sistem filtrasi dan pengocokan air pada dasarnya sudah cukup efektif untuk menjaga kualitas air dalam aquarium. Namun, kehadiran lampu UV sterilisasi dapat memberikan perlindungan ekstra untuk ikan dan tanaman air.

Kuman dan bakteri dapat tumbuh dengan cepat di dalam aquarium yang tidak terjaga kebersihannya. Jika dibiarkan, ini dapat mengakibatkan munculnya berbagai penyakit pada ikan dan tanaman air. Dalam kasus yang lebih parah, ini dapat menyebabkan kematian pada ikan dan tanaman.

Lampu UV sterilisasi dapat mengatasi masalah ini dengan membunuh mikroorganisme penyebab penyakit sebelum mereka memiliki kesempatan untuk berkembang biak dan menyebar ke seluruh akuarium. Lampu UV juga dapat membantu menghilangkan kekeruhan pada air dan meningkatkan kualitasnya secara keseluruhan.

Lampu UV Sterilisasi Air untuk Aquarium



Pemilihan Lampu UV Sterilisasi yang Tepat untuk Aquarium Anda

Tidak semua lampu UV sterilisasi cocok untuk aquarium Anda. Pertimbangkan ukuran aquarium Anda dan jenis ikan serta tanaman air yang Anda miliki saat memilih lampu UV sterilisasi.

Pilihlah lampu UV sterilisasi yang dirancang khusus untuk digunakan pada akuarium. Pastikan untuk memeriksa spesifikasi dan kecocokan dengan aquarium Anda sebelum membeli.

Perhatikan juga daya tahan lampu UV sterilisasi. Beberapa jenis lampu UV sterilisasi memiliki umur pakai yang pendek dan perlu diganti secara teratur. Pastikan Anda memilih lampu UV sterilisasi yang tahan lama dan mudah diganti ketika diperlukan.


Lampu ini didesain untuk memaparkan sinar UV untuk membunuh bakteri dalam air. Bakteri, virus, dan berbagai mikroorganisme bisa berbahaya dan menimbulkan penyakit untuk ikan-ikan di aquarium Anda.

Diantara contoh adalah:
1. Penyakit Columnaris (luka kulit, sirip dan insang). Penyebab: Flexibacter columnaris (Syn: Flavobacterium columnare).
2. Penyakit Merah. Penyebab : Aeromonas hydrophila
3. Penyakit Furunculosis. Penyebab: Aeromonas salmonicida yang merupakan bakteri gram negatif.
4. Penyakit Vibriosis Penyebab: Vibrio spp.

Tentu Bapak Ibu Om Tante khawatir kan jika bakteri-bakteri ini menyerang ikan kesayangan Anda? Tenang saja, kami punya alat canggih yang terjangkau untuk membunuh bakteri Anda.

Lampu UV Sterilisasi Air (Water Sterilizer)
Ady Water punya merek-merek lampu UV untuk kebutuhan membunuh bakteri pada air aquarium dengan merek:
1. Wonder
2. Primeratech
3. Viqua (dulu Sterilight)

Berikut beberapa galeri pengiriman lampu UV kami baik untuk kebutuhan rumah tangga atau industri.



Dalam menggunakan lampu UV ini, dibutuhkan alat bernama ballast lampu UV. Ballast ini adalah kontroler dan power supply untuk lampu UV. Pada ballast ini terdapat lampu indikator untuk mengetahui usia pakai lampu UV.

Lampu UV memang memiliki masa pakai lampu, rata-rata 1 tahun umurnya. Jika sudah lewat masa pakai lampu nya, maka kemungkinan kemampuan membunuh bakterinya akan berkurang secara signifikan dan harus diganti.

Ady Water jual juga spare lampu UV jika indikator lampu UV Anda sudah menunjukkan habis usia pakai. Kami juga jual ballast dan quartz sleeve (selongsong kuarsa lampu UV).

Untuk informasi dan pemesanan hubungi:
0821 4000 2080 (Fajri)
0812 2445 1004 (Kartiko)

0813 2259 9149 (WA)

=================================

Jika Anda membutuhkan media filter untuk Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Water di:
http://www.adywater.com
http://www.karbonaktif.org
http://www.pasirsilika.com
http://www.pasirkuarsa.org

Untuk kebutuhan alat-alat lab untuk pengukuran berbagai parameter dalam Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Lab di:
http://www.alatdometer.com
http://www.bodcodmeter.com
http://www.turbidutymeter.com
http://www.tocanalyzer.net
http://www.conductivitymeter.net

Untuk kebutuhan produk dan jasa pengolahan limbah, silakan kunjungi web official Ady Wastewater di:
http://www.pengolahanlimbah.com


=================================

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Kantor Cabang Jakarta 2:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.13/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830

Kantor Cabang Surabaya:
Jalan S. Parman IVA No.8 Waru Sidoarjo (Depan Pendopo Lama Waru Sidoarjo) Daerah Belakang R.S Mitra Keluarga Waru Sidoarjo

====================================

Anda bisa mengikuti Ady Water di jaringan sosial media berikut:
Facebook
https://www.facebook.com/adylab/
http://www.facebook.com/adywater/
http://www.facebook.com/adyWATERadyLAB/

==================================

Anda bisa mendatangi cabang kami di alamat berikut:
Bandung: goo.gl/maps/1pxxAb9hJYB2
Jakarta: goo.gl/maps/8oFcqgjW4mw