Kegunaan Lampu UV Sterilisasi untuk Kolam Renang | Lampu UV Pembunuh Bakteri

Apa Fungsi Lampu UV untuk Kolam Renang? Baca Artikel Ini Sampai Habis

Air di kolam renang domestik (rumah) seringkali berada dalam kolam dalam periode waktu tertentu. Berbeda dengan kolam renang komersial yang wajib diganti air setiap hari, terkadang pemilik kolam renang rumah tangga lupa mengganti airnya.

Air kolam renang yang tidak diganti dalam waktu tertentu akan berubah warnanya menjadi butek, selain akumulasi dedaunan, serangga air, dan juga sedikit demi sedikit berbau. Pernahkah terjadi pada Anda, Bapak Ibu Om Tante?
harga lampu UV, jual lampu UV, beli lampu UV, lampu UV sterilisasi air, kegunaan lampu UV, manfaat lampu UV, fungsi lampu UV
Selain benda-benda yang kasat mata, ada juga yang tak kasat mata seperti mikroorganisme berbahaya. Bakteri dan virus (juga alga) bisa muncul pada kolam renang Anda dan ini bisa berbahaya bagi Anda dan keluarga Anda.

Belum lagi bakteri yang ada dalam tubuh pengguna kolam renang (jika tidak membilas terlebih dahulu) akan bercampur di kolam renang. Keringat dan juga, maaf, urine bisa ikut bercampur dalam kolam renang.




Kebanyakan kolam renang domestik menggunakan disinfektan seperti klorin untuk membunuh mikroorganisme. Sayangnya, bahan-bahan kimia ini dapat mengakibatkan iritasi kulit, mata, dan juga gangguan pernapasan.

Solusi alternatif untuk pembunuh bakteri kolam renang domestik adalah lampu UV Sterilisasi Air.
harga lampu UV, jual lampu UV, beli lampu UV, lampu UV sterilisasi air, kegunaan lampu UV, manfaat lampu UV, fungsi lampu UV

Lampu UV Sterilisasi digunakan untuk membunuh bakteri dan virus dalam air kolam renang. Bakteri dan virus dapat dengan mudah menyebar di dalam air kolam, dan dapat menyebabkan berbagai macam penyakit pada manusia. 

Lampu UV Sterilisasi dapat membunuh bakteri dan virus dengan cara memancarkan sinar UV ke dalam air kolam renang. Sinar UV dapat merusak DNA bakteri dan virus sehingga mereka tidak dapat berkembang biak dan bertahan hidup.

Manfaat dari penggunaan Lampu UV Sterilisasi sangatlah banyak. Pertama-tama, Lampu UV Sterilisasi dapat membantu mengurangi penggunaan bahan kimia seperti kaporit dan bromin. Bahan kimia tersebut dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan mata, dan dapat merusak lingkungan sekitar kolam renang. 

Dengan mengurangi penggunaan bahan kimia tersebut, air kolam renang akan menjadi lebih bersih dan aman bagi kesehatan manusia.

Selain itu, Lampu UV Sterilisasi juga dapat membantu mengurangi biaya perawatan kolam renang. Dengan mengurangi penggunaan bahan kimia, biaya perawatan kolam renang akan menjadi lebih murah. 

Selain itu, Lampu UV Sterilisasi juga dapat membantu mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk membersihkan kolam renang. Dengan air yang lebih bersih dan bebas bakteri dan virus, kolam renang akan menjadi lebih mudah dibersihkan.

Lampu UV Sterilisasi juga sangat mudah digunakan. Alat ini dapat dipasang dengan mudah pada sistem sirkulasi air kolam renang. Lampu UV Sterilisasi juga tidak membutuhkan perawatan khusus. 

Anda hanya perlu membersihkan quartz sleeve pada lampu UV secara berkala untuk menjaga kinerja alat ini.

Namun, Lampu UV Sterilisasi juga memiliki beberapa kelemahan. Pertama, Lampu UV Sterilisasi hanya dapat membunuh bakteri dan virus yang melewati lampu UV. Bakteri dan virus yang tersembunyi di dalam kerikil dan debris di dasar kolam renang tidak akan terkena sinar UV dan tetap bertahan hidup. 

Oleh karena itu, Anda masih perlu melakukan pembersihan dasar kolam secara rutin.

Selain itu, Lampu UV Sterilisasi juga tidak dapat menghilangkan zat-zat kimia seperti logam berat dan senyawa organik yang terlarut dalam air kolam renang. Untuk menghilangkan zat-zat kimia tersebut, Anda masih perlu menggunakan bahan kimia seperti aktivator oksigen atau filter kolam renang.

Lampu UV



Ady Water jual berbagai merek lampu UV yaitu:
1. Lampu UV Viqua
2. Lampu UV Primeratech
3. Lampu UV Wonder

Masing-masing lampu UV ini memiliki berbagai tipe yang berbeda-beda rate GPM nya. Tentu berbeda kebutuhan antara untuk kolam renang domestik dan kolam renang komersial.

Hubungi Ady Water untuk kebutuhan lampu UV Sterilisasi Air Anda di:

Untuk informasi dan pemesanan hubungi:
0821 4000 2080 (Fajri)
0812 2445 1004 (Kartiko)

0813 2259 9149 (WA)

=================================

Jika Anda membutuhkan media filter untuk Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Water di:
http://www.adywater.com
http://www.karbonaktif.org
http://www.pasirsilika.com
http://www.pasirkuarsa.org

Untuk kebutuhan alat-alat lab untuk pengukuran berbagai parameter dalam Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Lab di:
http://www.alatdometer.com
http://www.bodcodmeter.com
http://www.turbidutymeter.com
http://www.tocanalyzer.net
http://www.conductivitymeter.net

Untuk kebutuhan produk dan jasa pengolahan limbah, silakan kunjungi web official Ady Wastewater di:
http://www.pengolahanlimbah.com


=================================

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Kantor Cabang Jakarta 2:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.13/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830

Kantor Cabang Surabaya:
Jalan S. Parman IVA No.8 Waru Sidoarjo (Depan Pendopo Lama Waru Sidoarjo) Daerah Belakang R.S Mitra Keluarga Waru Sidoarjo

====================================

Anda bisa mengikuti Ady Water di jaringan sosial media berikut:
Facebook
https://www.facebook.com/adylab/
http://www.facebook.com/adywater/
http://www.facebook.com/adyWATERadyLAB/

==================================

Anda bisa mendatangi cabang kami di alamat berikut:
Bandung: goo.gl/maps/1pxxAb9hJYB2
Jakarta: goo.gl/maps/8oFcqgjW4mw